Pengurus Ikatan Alumni UB Malang Raya Bertemu Rektor: Membangun Sinergi dan Kolaborasi

Alumni merupakan garda terdepan yang turut membesarkan almamater agar bisa berakselerasi menghadapi tantangan zaman

AlumniUB.ID, Malang – Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) Malang Raya melakukan audiensi dengan Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Widodo, S. Si., M.Si., Ph.D. Med.Sc, di UB pada Kamis (16/02/2023). Hal ini sebagaimana diberitakan portal JurnalMalang.Com :

“Kami menyambut baik kedatangan IKA UB Malang Raya, harapannya bisa sinergi dan kolaborasi,” ujar Prof Widodo, sebagaimana rilis IKA UB Malang Raya kepada media ini.

Rektor UB didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Internasionalisasi, Andi Kurniawan S.Pi., M.Eng, D.Sc. Sementara Ketua IKA UB Malang Raya, Drs. Soelchan Arief Effendie, Ak., M.Acc., CA, didampingi oleh Rahmad Santoso, ST, Nyu Mega Arie Puji Utomo, SP, Suroto, S.TP, Kenjo Aju Wulandari, SE dan Arifudin, S.TP.

Alumni merupakan garda terdepan yang turut membesarkan almamater agar bisa berakselerasi menghadapi tantangan zaman. Universitas Brawijaya dari tahun ke tahun tetap konsisten menjadi kampus terkemuka di Indonesia. Setiap tahun pula menghasilkan lulusan dengan memiliki kompetensi pada level terbaik. Hal ini tak lepas dari semangat juang civitas akademika yang selalu kompak dalam menjaga eksistensi budaya akademik yang nyaman dan aman.

READ  Data dan Fakta Seputar MUNAS IKA UB 2023

Namun, untuk menampung sumberdaya kompetensi yang ada tersebut memerlukan wadah atau ekosistem yang mendukung. Disinilah peran Alumni untuk hadir sebagai jembatan menuju kejayaan peradaban. Sinergisitas antar alumni sangat diperlukan untuk membangun sebuah peradaban besar demi kemajuan bangsa. Lulusan UB dengan tingkat kompetensi tinggi perlu masuk pada ekosistem yang mendukung.

“Kita memahami UB memiliki jumlah lulusan salah satu yang terbesar di Indonesia. Ini merupakan peluang dan tantangan. Tidak bisa One Man Show, kita perlu kolaborasi. Dengan sebaran Alumni seluruh Indonesia, paling tidak bisa mengajak lulusan baru untuk berkarya,” terang Ketua IKA UB Malang Raya, Soelchan Arief Effendie.

Menurut pria yang akrab dipanggil Sam Soelchan ini, bahwa pada era seperti saat ini tidak bisa One Man Show untuk meraih kesuksesan. UB setiap tahunnya menghasilkan ribuan lulusan yang harus diserap dunia kerja. Terlepas ada yang menciptakan lapangan pekerjaan ataupun berkarier pada institusi. Namun hal ini perlu dipikirkan bersama baik itu kampus atau organisasi alumni.

READ  UB Terapkan Kampus Ramah Lingkungan, Gandeng Beam Mobility Indonesia Datangkan Sepeda Listrik

Senada dengan itu, Wakil Ketua IKA UB, Rahmad Santoso menyampaikan bahwa saat ini IKA UB Malang Raya pada puncak semangat yang tinggi untuk membangun organisasi agar lebih maju.

“Saat ini kami pada puncak semangat tertinggi, siap kolaborasi untuk kebaikan bersama alumni ataupun civitas akademika UB,” terang Rahmad Santoso alumni UB yang memiliki usaha percetakan terbesar se Malang Raya ini.

IKA UB Malang Raya merupakan organisasi besar kumpulan individu yang memiliki komitmen maju bersama dalam memajukan almamater. Pada kesempatan audiensi dijamu langsung oleh Prof Widodo, Rektor Universitas Brawijaya, yang menyambut baik rencana sinergi dan kolaborasi dalam hal kemajuan segala bidang. (JM/ed-adm2). **